VacaTur FloresVacaTur Flores
Forgot password?

7D / 6N FLORES ADVENTURE TRAILS

Harga: Melalui Email
Lokasi: Flores, Komodo, Indonesia
Durasi: 7 Hari 6 Malam

KODE WISATA: PAC6 / FCH

ITINERAY DALAM RINCIAN

HARI 01: KEDATANGAN LABUAN BAJO – RINCA – LABUANBAJO (D)

Ketika Anda tiba di Bandara Komodo di Labuan Bajo, staf kami siap di gerbang kedatangan, memegang papan nama Anda atau kelompok khusus Anda. Ia akan menyambut Anda dan membantu Anda, kemudian langsung diantar ke pelabuhan, naik kapal Phinisi atau kapal kayu tradisional untuk berlayar santai ke Rinca – habitat asli Komodo Dragon. Anda akan melihat dan mengamati reptil raksasa di bumi. Anda juga akan menemukan banyak hewan liar seperti rusa Timor, kerbau liar, kera ekor panjang, babi hutan dan juga banyak burung seperti kakaktua jambul jambul rendah, raja berkepala besar dll. Tur Anda akan dilakukan oleh ranger lokal untuk melakukan pendakian singkat di sepanjang jalan. pelestarian alami ini. Jauhkan mata Anda karena terkadang Anda akan menemukan Komodo muda di atas pohon untuk keamanan mereka. Kembalilah ke kapal dan lanjutkan ke Makan Malam Labuanbajo dan bermalam di akomodasi Anda.

HARI 02: LABUAN BAJO – RUTENG – LIANGBUA (B, L, D)

Setelah sarapan pagi di hotel, pagi-pagi sekali menuju ke RUTENG, melewati hutan lebat dan beberapa pemandangan indah di sepanjang jalan. Panorama indah di sepanjang jalan dari Labuanbajo ke Ruteng memberi kesan khusus. Anda akan berhenti untuk melakukan pendakian ringan ke bukit untuk melihat sawah web laba-laba “LINGKO” di CANCAR. Jangkau kota Ruteng yang sangat dingin. Setibanya di Ruteng, Anda akan mengunjungi Desa Rueng Pu’u dengan rumah adat Manggaraians Gendang dan altar tradisional Compang. Makan siang di restoran lokal. Setelah makan siang kita akan melanjutkan perjalanan ke Gua Liangbua tempat di mana para arkeolog menemukan fosil kerangka hobit yang dikenal sebagai Homo Floresniensis. Pembelajaran singkat di museum Hobbit. Kembali ke Ruteng untuk makan malam dan bermalam

HARI 03: RUTENG – BAJAWA (B, L, D)

Setelah sarapan, Anda akan melanjutkan ke Bajawa, kota keren lainnya di pulau itu. Panorama indah di sepanjang jalan dari Ruteng ke Bajawa memberi kesan khusus. Berhentilah di Danau Ranamese di hutan hujan yang lebat, berjalan singkat untuk suasana segar di lingkungan RANAMESE yang tenang. Danau Ranamese dan forrest adalah rumah burung endemik. Lanjutkan perjalanan dan dalam perjalanan Anda akan berhenti untuk melihat proses pembuatan minuman anggur tradisional ARAK, dan uji minum akan menjadi pilihan. Berhenti juga akan dilakukan di Waeri titik pandang terbaik untuk mengambil foto Gunung Api Inerie. Setibanya check in untuk bermalam di akomodasi Anda di kota Bajawa atau pinggiran kota Bajawa. Makan siang di restoran lokal, Makan malam akan disajikan di restoran lokal di Bajawa.

HARI 04: TREKKING BENA – TOLOLELA – GURUSINA – MALANAGE (B, L, D)

Tinggalkan Bajawa menuju Desa Tradisional Bena dengan mobil dengan pemberhentian pertama di Langa untuk melihat perempuan setempat bekerja dalam mengolah tenun ikat organik, di mana mereka hanya menggunakan daun hijau dalam mewarnai tenunan tradisional tanpa bahan kimia. Hasil ke Bena, mengemudi menuruni perbukitan melalui panorama yang kaya di sepanjang sisi Inerie Volacano yang menakjubkan. Tiba di BENA, lalu jalan-jalan sebentar. Berhentilah di komunitas tradisional ini untuk melakukan trekking ke komunitas tradisional lainnya di TOLOLELA dan GURUSINA. Anda akan mengunjungi komunitas tradisional yang masih terawat baik yang tinggal di lereng gunung berapi Inerie. Anda akan mulai memiliki 3 jam perjalanan ke arah barat melalui hutan dan savanah dengan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang lereng gunung Inerie. Selain udara segar untuk mempesona, jika Anda melakukan perjalanan di musim yang tepat, Anda akan bertemu bunga berwarna-warni di perjalanan dan menyajikan pemandangan yang memukau. Dan setelah satu jam perjalanan, Anda akan mencapai titik perhentian di mana Anda akan menemukan pemandangan yang menakjubkan, Anda akan banyak menangkap silhoutte pegunungan dengan latar belakang Samudera Hindia dan titik-titik desa di sekitar pangkal gunung berapi. Di sisi kanan Anda ada tembok batu yang sangat tinggi dan berbagai bentuk batu vulkanik.

Memasuki desa Anda akan disambut dengan senyum hangat dari penduduk setempat. Anda mungkin melihat komunitas yang lebih aman dan tradisional di mana orang-orang hidup jauh dari kesibukan dan sibuk gaya hidup modern. Selain Tolo Lela, Anda diundang untuk mengunjungi Desa Bo hanya jauh dari Tololela. Desa-desa dan rumah-rumah dipelihara dengan baik dan tidak ditemukan rumah modern di sana. Tidak ada transportasi umum yang mendekati desa karena kurangnya akses yang baik. Ada jalan berbatu yang menghubungkan desa ini dengan desa tradisional Gurusina yang sangat jarang dilewati oleh truk atau sepeda motor.

Dari Tololela Anda akan terus berjalan melalui jalan berbatu kira-kira 1 jam ke desa tradisional berikutnya di Guru Sina di mana mobil sedang menunggu untuk membawa Anda ke Jerebuu. Selain Tololela Anda juga akan mengamati desa dan rumah-rumah tradisional di Gurusina. Berhenti di Jerebu’u dan Anda akan melangkah enam puluh dua langkah ke Kampong BU’U desa asli kecil sebelum orang-orang membangun rumah modern mereka di Jerukyu. Ada empat rumah tradisional yang tersisa, dua Ngadhus dan Bhagas, menhir dan dolmens. Berjalan turun Kembali ke tempat di mana mobil parkir, maka mobil akan membawa Anda ke MALA NAGE untuk berendam di musim semi yang hangat berjalan di kaskade. Mengemudi ke Bajawa dan kembali ke hotel Anda.

HARI 5 BAJAWA – AKHIR – WOLOTOPO – WOLONDOPO – MONI (B, L, D)

Setelah sarapan pagi di hotel pukul 09.00 Anda akan memiliki tur kota di Bajawa kemudian berkendara ke arah timur ke Ende. Berhenti akan dilakukan di Penggajawa, Pantai berjajar dengan batu biru, hijau, dan merah muda pastel. Anda akan melihat orang-orang duduk sendirian di sepanjang pantai, dengan penuh perhatian menumpuk batu. Industri rumahan dari penduduk setempat yang giat menyortir batu-batu untuk diekspor sejauh Jepang. Melanjutkan perjalanan ke kota Ende dan berhenti untuk mengunjungi museum Presiden Pertama Indonesia, Sukarno. Makan siang akan disajikan di restoran setempat. Setelah Makan Siang melanjutkan perjalanan melalui pantai dengan pemandangan yang menakjubkan untuk mencapai Wolotopo – sebuah desa tradisional khas Lionese, kemudian berkendara melalui jalan pegunungan untuk mencapai Detusoko. Panggil Wolondopo untuk melihat satu-satunya Mumi di pulau itu lalu lanjutkan untuk check in ke hotel di Moni. Makan malam di Kelimutu Restaurant.

HARI 6 MONI – KELIMUTU – MAUMERE (B, L, D)

Bangun pagi-pagi untuk bertamasya ke puncak gunung berapi – KELIMUTU dengan tiga danau kawah misterius yang misterius. Diharapkan kita akan menyaksikan matahari terbit dari titik puncak Gunung Kelimutu. Kembali ke hotel untuk sarapan. Dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Maumere. Beberapa berhenti di sepanjang jalan seperti di Wolowaru untuk mengamati pengolahan kacang mete organik yang dipanen di bagian timur Flores. Prosesnya melibatkan banyak pekerja perempuan dari beberapa desa. Anda dapat melihat proses dari mengupas hingga pengepakan. Kunjungi desa tua Sikka dengan pengaruh Portugis yang kuat dan untuk melihat proses pembuatan tenun ikat. Berkendara ke kota. Makan siang akan disajikan di Paga Beach. Makan malam dan bermalam di hotel

HARI 7 MAUMERE – TRANSFER OUT (B, L, D)

Setelah sarapan, Anda akan diantar ke bandara untuk mengejar penerbangan untuk tujuan Anda berikutnya melalui Bali.

Paket Tur Termasuk:
• Akomodasi berdasarkan berbagi kembar,
• Makanan Dewan Penuh,
• Tur Pribadi AC atau mobil non AC, Kembalikan Perahu Pribadi ke Komodo
• Biaya Masuk / donasi,
• Biaya Konservasi Komodo
• Pemandu bahasa Inggris atau Jerman profesional,
• Penyegaran.
• Krim anti nyamuk

Paket Wisata Tidak Termasuk:
• Tiket Air Pengembalian Denpasar – Labuan Bajo dan Maumere – Denpasar
• Pajak Bandara di Bandara Bali dan Bandara Maumere
• Tip untuk Panduan dan Driver
• Panggilan Telepon Lokal dan Internasional
• Pengeluaran pribadi lainnya yang tidak disebutkan di atas