VacaTur FloresVacaTur Flores
Forgot password?

8D / 7N TOUR OBSERVASI BUDAYA

Harga: Melalui Email
Lokasi: Flores, Komodo, Indonesia
Durasi: 8 Hari 7 Malam

KODE: 007 / PAC / Q-FAT –

Paket khusus ini akan berlayar dengan perahu lokal dan melakukan perjalanan darat tentu paket yang sangat bagus yang memiliki kombinasi dari dua highlights di Sunda Kecil, mereka adalah Danau Tiga Warna Kelimutu dan warisan dunia melihat pulau dihuni oleh komodo. Paket ini akan menampilkan Labuhan Bajo, Pulau Komodo atau Rinca, Ruteng, Bajawa dan Maumere.

RINCIAN DALAM RINCIAN:

HARI 01: KEDATANGAN LABUAN BAJO – RINCA – LABUANBAJO (D)

Di Labuan Bajo, staf kami siap di bandara dengan papan nama atau tanda khusus Anda. Dia akan melayani dan membantu Anda di bandara, kemudian transfer langsung ke pelabuhan, naik kapal Phinisi atau kapal kayu tradisional untuk berlayar santai ke Pulau Rinca pulau lain sebagai habitat asli Komodo Dragon. Anda akan melihat dan mengamati reptil raksasa di bumi, keturunan langsung dari reptil raksasa ribuan tahun yang lalu. Anda juga akan menemukan banyak hewan liar seperti rusa Timor, kerbau liar, kera ekor panjang, pohon liar dan juga banyak burung seperti katak jambul jambul yang lebih rendah, kera besar berkerah dll. Trekking pendek di pulau ini akan dilakukan oleh ranger lokal di sepanjang alam ini kelestarian. Kembali ke kapal dan berlayar kembali ke Labuanbajo. Makan malam dan bermalam di Hotel.

HARI 02: LABUAN BAJO – RUTENG – LIANGBUA (B, L, D)

Setelah sarapan pagi di hotel, pagi-pagi sekali menuju ke RUTENG, melewati hutan lebat dan beberapa pemandangan indah di sepanjang jalan. Panorama indah di sepanjang jalan dari Labuanbajo ke Ruteng memberi kesan khusus. Anda akan berhenti untuk melakukan pendakian ringan ke bukit untuk melihat sawah web laba-laba “LINGKO” di CANCAR. Jangkau kota Ruteng yang sangat dingin. Setibanya di Ruteng, Anda akan mengunjungi Desa Rueng Pu’u dengan rumah adat Manggaraians Gendang dan altar tradisional Compang. Makan siang di restoran lokal. Setelah makan siang kita akan melanjutkan perjalanan ke Gua Liangbua tempat di mana para arkeolog menemukan fosil kerangka hobit yang dikenal sebagai Homo Floresniensis. Pembelajaran singkat di museum Hobbit. Kembali ke Ruteng untuk makan malam dan bermalam

HARI 03: RUTENG – BAJAWA (B, L, D)

Setelah sarapan, kita akan melanjutkan ke Bajawa melalui pegunungan dan hutan hujan yang tenang, menghadirkan kesan dramatis. Anda akan memiliki pendakian singkat untuk suasana segar di lingkungan hutan hujan Ranamese yang tenang. Ranamese berarti “danau besar” dalam bahasa lokal; Ini adalah danau berukuran 11,5 ha yang merupakan kawah yang akhirnya menciptakan tebing air dalam-dalam. Hutan hujan lust mencakup di sekitar danau telah menjadi rumah bagi burung-burung endemik. Perhentian lain akan dilakukan pada Gemo untuk melihat proses pembuatan minuman tradisional lokal ARAK, dan uji minum akan menjadi pilihan. Berhenti juga akan dilakukan di Waeri titik pandang terbaik untuk mengambil foto Gunung Api Inerie. Setelah tiba Bajawa check-in untuk bermalam di Hoter Edelweis atau Bintang Wisata di kota Bajawa dekat pasar lokal atau Silverin di pinggiran kota. Makan siang di restoran lokal di Borong, Makan malam akan disajikan di restoran lokal di Bajawa.

HARI 04: BAJAWA – BENA – GURUSINA – WOGO – BAJAWA (B, L, D)

Makan pagi di Hotel. Berkendara ke Selatan menyusuri perbukitan dan pegunungan ke desa-desa tradisional BENA untuk mengunjungi kehidupan nyata suku Ngadha di sebuah desa paling tradisional dengan rumah-rumah suku asli yang terletak di kaki Gunung Api INERIE (2245 m). Makan siang akan disajikan di restoran lokal di Bajawa. Setelah makan siang kami akan pergi ke desa Mangulewa untuk melihat barisan Ngadhu dan Bhaga dan berhenti untuk melihat perkebunan kopi hijau; kemudian ke Wogo dan berhenti akan dilakukan di Seminari Toda Belu untuk mengunjungi gedung sekolah tua yang dibangun oleh Misionaris Belanda; sekolah untuk anak laki-laki muda yang dipersiapkan untuk menjadi Imam Katolik dan rumah retret Kemah Tabor di Mataloko, kemudian dilanjutkan ke desa tradisional Wogo. Setibanya di gerbang desa Wogo, dengan senyum polos orang-orang lokal mengenakan kostum tradisional dalam sambutan selamat datang Sa Ngaza, diikuti oleh Jai (tarian) untuk menyambut para tamu ke pusat desa. Ini akan menjadi momen untuk mengalami cara hidup suku di mana semua penduduk desa dalam sukacita besar untuk menerima tamu sebagai bagian dari anggota keluarga mereka dengan ritual dengan babi atau ayam pertumpahan darah di setiap tangan dan di panggung Desa, berikut dengan proses demonstrasi pembuatan pedang, dan pertunjukan musik tradisional Bambu, Tari Kadhi Sagu Alu, tari Jai Laba Rudu di panggung desa akan ditampilkan. Tarian dengan suara Laba Rudu – gendang yang terbuat dari kulit kepala manusia yang sebenarnya sangat langka untuk ditampilkan kecuali ketika mendukung dan menginspirasi para prajurit pergi berperang atau menyambut pasukan kembali ke desa dengan kemenangan setelah bertempur. Akhirnya dalam hidup dan kegembiraan dari Jai (Tari) dengan gong gendang sebagai momen perpisahan para penduduk desa mengawal para tamu berjalan keluar untuk meninggalkan desa dan kembali ke hotel di Bajawa. Makan malam akan disajikan di restoran lokal.

HARI 05: BAJAWA – WAWOMUDHA – SOA – RIUNG (B, L, D)

Setelah sarapan pagi di hotel jam 09.00 pagi kita akan melakukan city tour di Bajawa kemudian berkendara ke arah barat melewati perkebunan bambu yang rimbun dan pemandangan indah di sepanjang jalan sampai kita mencapai kawah WAWOMUDHA. Berkendaralah ke selatan dan ke arah timur untuk menikmati saat-saat bersantai di kolam SOA di kolam air panas dan berendam di air hangat yang mengalir dalam air terjun. Tentu saja, akan ada rasa lapar yang luar biasa setelah berenang. Kami akan memiliki kotak makan siang di tempat. Setelah makan siang, kita akan berkendara ke RIUNG. Selama perjalanan ke Riung kita dapat melihat berbagai panorama unik. Makan malam dan bermalam di Catholic Missionary Guest House – Pondok SVD.

HARI 06: RIUNG – ENDE – WOLONDOPO – DETUSOKO (B, L, D)

Pagi-pagi sekali berjalan ke pelabuhan untuk memiliki perahu untuk berlayar pendek di laut yang sangat jernih di mana Anda dapat melihat terumbu karang berwarna-warni yang dikenal sebagai taman laut. Berlayar kembali ke daratan RIUNG untuk sarapan. Setelah sarapan, kami memulai perjalanan ke DETUSOKO melalui lanskap MBAY dan ENDE yang indah dengan berhenti di Penggajawa, Pantai dipenuhi dengan batu biru, hijau, dan merah muda pastel. Anda akan melihat orang-orang duduk sendirian di sepanjang pantai, dengan penuh perhatian menumpuk batu. Industri rumahan dari penduduk setempat yang giat menyortir batu-batu untuk diekspor sejauh Jepang. Melanjutkan perjalanan ke kota Ende dan berhenti untuk mengunjungi museum Presiden Pertama Indonesia, Sukarno. Makan siang akan disajikan di Cita Rasa Restaurant lokal. Setelah Makan Siang melanjutkan perjalanan melalui pantai dengan pemandangan yang menakjubkan dan jalan pegunungan untuk mencapai Detusoko. Di jalan berhenti di Desa Wolondopo untuk melihat Mummi Kaki Lebih satu-satunya dan baru ditemukan mummi di Flores. Hasil ke Detusoko kemudian check in ke biara biarawati biarawati rumah untuk menginap semalam. Makan malam di biara.

HARI 07: TREKKING KELIMUTU KE MONI – MAUMERE (B, L, D)

Bangun pagi pada pukul 5.00 untuk bertamasya ke KELIMUTU untuk melihat danau tiga kawah berwarna paling dramatis dan misterius. Diharapkan kita akan menyaksikan matahari terbit yang indah dari puncak Gunung Kelimutu. Menyusuri perbukitan melalui hutan dan lahan pertanian lokal dengan berhenti di desa Pemo untuk melihat rumah adat dan berkunjung ke Desa Koanara untuk melihat rumah tradisional. Setelah makan siang, Anda akan melanjutkan perjalanan ke Maumere melalui pegunungan dengan pemandangan yang indah. Berkendara melalui pemandangan bukit yang luar biasa dalam perjalanan ke Maumere dengan berhenti di Bliran Sina Artworking Group untuk melihat proses pembuatan anyaman ikat. Seluruh pulau terkenal karena tekstilnya yang indah, dengan pola-pola berliku yang diikat ke benang sebelum ditenun. Di sepanjang pinggir jalan, kami melihat para wanita bekerja di tali belakang mereka di bawah pohon yang rindang. Tapi tenunan berkualitas tinggi, sarung megah ada di tempat ini. Makan siang akan disajikan di restoran setempat. Sisa hari bebas dan relaksasi di pantai. Makan malam dan bermalam di hotel.

HARI 08: MAUMERE – LEDALERO – TRANSFER OUT (B,)

Setelah sarapan sisa waktu akan bebas, kemudian transfer ke bandara untuk penerbangan ke tujuan berikutnya

Paket Tur Termasuk:

• Akomodasi berdasarkan berbagi kembar,
• Makanan Dewan Penuh,
• Tur Pribadi AC atau mobil non AC, Kembalikan Perahu Pribadi ke Komodo
• Biaya Masuk / donasi,
• Biaya Konservasi Komodo
• Pemandu bahasa Inggris atau Jerman profesional,
• Penyegaran.
• Krim anti nyamuk

Paket Wisata Tidak Termasuk:
• Tiket Air Pengembalian Denpasar – Labuan Bajo dan Maumere – Denpasar
• Pajak Bandara di Bandara Bali dan Bandara Maumere
• Tip untuk Panduan dan Driver
• Panggilan Telepon Lokal dan Internasional
• Pengeluaran pribadi lainnya yang tidak disebutkan di atas